Pasangan ganda putri asal Provinsi Bengkulu Aisyah Nurani dan Anisa berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulutangkis di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X.

Medali emas ini diraih setelah ganda putri Provinsi Bengkulu mengalahkan Nur Aisyah dan Syalsabila ganda putri Provinsi Lampung pada babak final, Rabu (6/11) di gedung olahraga Universitas Bengkulu.

Baca juga: Fighter Muaythai Bengkulu menang TKO

Pertandingan di babak final ganda putri ini berlangsung cukup dramatis. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke rubber set atau set tambahan karena kedua tim sama-sama meraih poin di set pertama dan set kedua.

Pada set pertama ganda putri Provinsi Bengkulu berhasil mengalahkan ganda putri Provinsi Lampung. Pada set kedua, ganda putri Provinsi Lampung berhasil menyamakan kedudukan dengan mengalahkan ganda putri Provinsi Bengkulu.

Ganda putri Provinsi Bengkulu berhasil mengembalikan keadaan setelah mengalahkan ganda putri Provinsi Lampung di babak rubber set dengan skor akhir 21-12.

Baca juga: Raih 22 emas, Riau kokoh dipuncak klasemen perolehan medali

Dengan hasil ini, ganda putri Provinsi Bengkulu berhak melaju ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang di Provinsi Papua.

"Allhamduliah hari ini sudah terwujud. Nanti, masih ada pertandingan baik perorangan maupun ganda campuran yang akan bertanding. Kita doakan semoga bisa meraih kemenangan kembali," kata Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)/Provinsi Bengkulu Suharto.

Semetara itu,  Ketua pelaksana Cabor bulutangkis Porwil Sumatera ke-X Edi Sujadmiko mengatakan, pihaknya memang sudah memperkirakan bahwa ganda putri Provinsi Bengkulu akan menyumbang medali emas di Porwil ini.

"Sebelumnya kita telah menargetkan medali emas untuk Cabor bulutangkis itu sebanyak 2 medali. Allhamdulillah hari ini sudah 1 dan kita masih menungggu 1 lagi karena pertandingan bulutangkis akan berlanjut. Kita berharap lebih dari itu,  terlebih untuk ganda putri dan tunggal putri," kata Edi.

Untuk nomor ganda putri ini Provinsi Lampung berhasil meraih medali perak dan Provinsi Riau dan Provinsi Jambi meraih medali perunggu bersama.

Baca juga: Penuhi target Porwil, Bengkulu butuh 2 emas
Baca juga: Sumbar, Bengkulu dan Sumut sama-sama raih 5 emas

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019