Anggota TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Bengkulu, menggelar program karya bakti TNI berupa bedah rumah warga tidak mampu yang tidak layak huni di Desa Sumber Bening, Kabupaten Rejang Lebong.

Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Hindarman di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan karya bakti TNI berupa bedah rumah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu yang dipusatkan di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang sejak 5-16 November mendatang.

"Ada empat rumah warga tidak mampu yang kondisinya tidak layak huni yang menjadi sasaran bedah rumah pada kegiatan Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong kali ini," kata dia.

Pekerjaan rehabilitasi rumah warga ini, kata dia, dilakukan oleh 28 orang dari anggota Kodim 0409/Rejang Lebong dan 31 orang warga setempat, di mana saat ini pekerjaannya sudah hampir selesai.

Selain itu, pekerjaan rehabilitasi atau bedah rumah warga tidak mampu ini juga melibatkan petugas dari Kementerian PUPR dan juga petugas dari DPUPR Rejang Lebong sebagai pengawas lapangan.

Dia berharap, pekerjaan rehabilitasi empat unit rumah warga dalam program Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong selama 12 hari itu bisa selesai lebih cepat, dengan bersatunya TNI dan masyarakat dalam menjalankannya.

Sebelumnya, saat pembukaan kegiatan Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong yang dipusatkan di halaman SMKN 7 Rejang Lebong di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, Selasa (5/11) lalu, Kasdim 0409/Rejang Lebong Mayor Arh M Zaini menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah itu.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program Binter Terpadu Kodim 0409/Rejang Lebong ini diantaranya pembangunan fisik berupa bedah rumah, sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar, pembinaan Pramuka sakawira Kodim 0409/ Rejang Lebong, olahraga bersama masyarakat, bakti sosial, membersihkan rumah ibadah maupun anjangsana ke rumah-rumah warga.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019