Manchester (ANTARA Bengkulu) - Robin van Persie sukses mencetak gol pada saat injury time sekaligus membawa Manchester United meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester City, untuk memperpanjang keunggulan enam poin mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, Minggu.

United tampak membuang-buang kesempatan untuk memenangkan derby Manchester itu ketika pada babak kedua, pemain-pemain City, Pablo Zabaleta dan Yaya Toure, berhasil menyamakan kedudukan 2-2, setelah tertinggal dua gol pada babak pertama.

Pelatih United Alex Ferguson menegaskan tekad mereka untuk mengambil kembali gelar juara dari City dengan respon van Persie yang sensasional melalui tendangan bebasnya.

Ashley Young memberi umpan matang kepada Rooney dan striker United itu kemudian sukses melakukan tembakan rendah yang melewati kaki kiper City, Joe Hart, ke pojok gawang.

City yang sempat terguncang oleh gol Rooney itu kemudian pada menit ke-29 kembali harus memungut bola dari gawangnya setelah Rooney, pemain berusia 27 tahun dan 46 hari, sukses melesakkan bola ke gawang City. Gol tersebut sekaligus menjadi catatan gol Rooney ke 150 dalam kompetisi Liga Utama Inggris.

City sempat bernapas lega ketika pada babak kedua, gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure, mencetak gol dari umpan Carlos Tevez pada menit ke-60 dan selanjutnya pada saat bek asal Argentina Zabaleta
juga mampu melesakkan bola ke sudut gawang dalam satu tembakan rendah setelah United gagal menangkal serangan City yang datang bertubi-tubi.

Namun demikian, terjadi lagi kejutan dalam pertandingan derby itu saat United mampu memanfaatkan tendangan bebas jarak jauh pada saat injury time. Van Persie dengan tendangan yang terarah di sudut gawang mampu mengecoh Hart hingga mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk kemenangan United.

Putaran final yang luar biasa ini sempat tercoreng ketika bek United Rio Ferdinand dilempar sebuah benda yang melukai wajahnya oleh kerumunan superter City tatkala ia merayakan kemenangan United tersebut. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012