Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu saat ini telah menyiapkan dua calon wakil bupati (Cawabup) yang akan diusung pada Pilkada serentak tahun depan.

Ketua DPD PKS Rejang Lebong yang juga Tim Pendaftaran dan Penjaringan Daerah (TPPD)Pilkada Rejang Lebong, Ahmad Haryanto di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan munculnya dua nama Cawabup tersebut setelah dilakukannya tahapan pendalaman visi misi kandidat yang mendaftar melalui partai itu pada Minggu malam (17/11).

"Dari 13 Balon yang terdaftar, tercatat baru enam bakal calon yang menjalani tahapan ini pada Minggu malam, selebihnya akan dilaksanakan Rabu tanggal 20 November nanti. Meski demikian, tim penjaringan partai sudah mengantongi dua nama Cawabup untuk diusung pada Pilkada 2020 nanti," kata dia.

Dua nama Cawabup yang sudah disiapkan DPD PKS Rejang Lebong ini tambah dia, adalah Untung Basuki yang merupakan kader partai dan Fauzi, M.Pd yang berasal dari jalur profesional sehingga TPPD nantinya hanya akan mencari sosok untuk kandidat bupati saja.

Penetapan dua Balon Cawabup yang akan mereka usung ini, selain dilakukan berdasarkan pemaparan visi dan misi oleh masing-masing kandidat juga berdasarkan penilaian dari pengurus teras DPW PKS Provinsi Bengkulu yakni H Ahmad Zarkasih selaku ketua majelis pertimbangan wilayah, dan Salamun Haris yang menjabat sebagai ketua dewan syariah wilayah DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Kehadiran kedua pengurus DPW PKS Provinsi Bengkulu itu selain memberikan untuk memantau jalannya pelaksanaan seleksi Cakada yang mereka laksanakan juga memberikan penilaian terhadap kandidat yang layak untuk diusung, apalagi Ahmad Zarkasih tercatat pernah menjadi ketua DPRD Kota Bengkulu dan Salamun Haris sebelumnya menjadi Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Sementara itu, pada hari pertama pelaksanaan pemaparan visi misi kandidat dari tujuh nama yang seyogyanya mengikutinya ada satu kandidat atas nama Herman Tohir tidak datang sehingga langsung di coret, sedangkan yang mengikutinya Robiansyah, Abu Bakar, Fatrolazi, Syamsul Effendi, Hendra Wahyudiansyah, dan Fauzi M.Pd.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019