Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Harga cabai panjang merah keriting pada tingkat pedagang pengecer di Kota Bengkulu stabil Rp40.000 setelah sebelumnya  Rp42.000/kg.

Sedangkan harga cabai rawit tetap dijual Rp28.000 dari sebelumnya turun Rp30.000 perkilogram, kata seorang pedagang cabai merah di Pasar Panorama, Lingkar Timur Kota Bengkulu Mina, Rabu.

Harga cabai itu naik karena pengaruh harga dari pedagang besar di sentra produksi Rejang Lebong, sedangkan pasokan dari sentra produksi lokal berkurang.

Untuk harga bawang merah dijual Rp24.000 dan bawang putih dijual Rp22.000 perkilogram.

Menurut Mina harga cabai tidak bisa menjadi pedoman baku, karena setiap hari ada perubahan dan tergantung kebutuhan terhadap stok yang ada pada pedagang, berbeda dengan dengan harga bahan pokok lainnya.

Pasokan cabai merah itu didatangkan dari daerah Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan kebun petani secara perorangan di Kabupaten Bengkulu Utara sampai sekarang tetap lancar.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan cabai merah itu juga di pasok dari kabupaten tetangga yaitu Lintang Empat Lawang, Sumsel.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012