Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat, sore menyetujui usulan Badan Musyawarah tentang perubahan materi dan penambahan jadwal sidang untuk pelantikan Gubernur Bengkulu.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Kurnia Utama yang dihadiri Sekretaris Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat memutuskan penjadwalan rapat paripurna pelantikan Gubernur Bengkulu akan digelar pada Senin (17/12).

Juru Bicara Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Bengkulu Inzani Muhammad membacakan keputusan Banmus tentang usulan penambahan materi dan perubahan jadwal sidang.

Inzani mengatakan surat faksimili dari Menteri Dalam Negeri tentang penjadwalan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Gubernur Bengkulu untuk sisa masa jabatan 2010-2015 menjadi dasar bagi Banmus menyusun perubahan jadwal sidang paripurna, salah satunya paripurna istimewa pelantikan Gubernur.

"Badan Musyawarah menyetujui penambahan materi yakni rapat paripurna istimewa pelantikan Gubernur Bengkulu," katanya.

Keputusan Anggota Banmus tersebut kemudian ditawarkan oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Kurnia Utama kepada peserta paripurna dan mendapat jawaban setuju.

"Artinya tidak ada kendala, karena Banmus juga sudah mengagendakan pelaksanaan paripurna istimewa tentang pelantikan gubernur definitif," kata Sekretaris Provinsi Bengkulu, Asnawi Lamat, usai paripurna.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD menerima faksimili dari Mendagri yang intinya agar DPRD mempersiapkan paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan gubernur Bengkulu.

Faks bernomor T.121.17/7134/OTDA tentang pelantikan gubernur Bengkulu diterima Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu pada Kamis pukul 14.00 WIB.

Asnawi mengatakan, Mendagri dijadwalkan tiba di Bengkulu pada Minggu (16/12) bersama rombongan dan akan menginap di Balai Semarak.

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu Sofwin mengatakan sudah menyebar 1.025 undangan untuk menghadiri pelantikan tersebut.

Para undangan dengan tipe A sebanyak 400 orang akan menduduki kursi di dalam gedung, sedangkan sisanya ditempatkan di luar gedung. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012