Kapolda Bengkulu Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Supratman, Rabu (18/12) melantik Komandan Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Bengkulu dan empat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) di jajaran Polda Bengkulu.

Komandan Brimob Polda Bengkulu saat ini dijabat oleh Kombes Pol Susnadi. Ia menggantikan Kombes Pol Tri Yunianto yang dimutasi ke Korbrimob Polri dengan jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob, Korbrimob Polri. Kombes Pol Susnadi sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Sulteng.

Disaat bersamaan, Kapolda Bengkulu juga mengambil sumpah jabatan empat Kapolres di jajaran Polda Bengkulu. Mereka diantaranya Kapolres Bengkulu, Kapolres Kepahiang, Kapolres Bengkulu Utara dan Kapolres Mukomuko.

Kapolres Bengkulu saat ini dijabat oleh AKBP Pahala Simanjuntak. Ia menggantikan AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo yang dipindahkan ke Mapolda Bengkulu dengan jabatan baru sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Bengkulu. AKBP Pahala Simanjuntak sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepahiang.

Untuk Kapolres Kepahiang saat ini dijabat oleh AKBP Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidbinplinsis Bidbinsis Diklat Reserse, Lembdiklat Polri.

Kapolres Bengkulu Utara saat ini dijabat oleh AKBP Anton Setyo Hartanto. Ia menggantikan AKBP Ariefaldi yang dipindahkan ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dengan jabatan sebagai Kabagbinkar ROSDM, Polda Sumsel. AKBP Anton Setyo Hartanto ini sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kapolres Mukomuko saat ini dijabat oleh  AKBP Andi Arisandi. Ia menggantikan AKBP Yayat Ruhiyat yang dipindahkan ke Mapolda Bengkulu dengan jabatan sebagai Wadirpamobvit Polda Bengkulu.  AKBP Andi Arisandi sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipikor, Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

"Ini kan mutasi dan rotasi rutin, jadi tidak ada yang aneh. Ini pergeseran seperti biasa aja demi untuk kebutuhan organisasi. Jadi ada beberapa Kapolres yang bergeser. Tadi juga sudah kita lakukan serah terima jabatan," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman di Bengkulu, Rabu.

Kapolda Bengkulu menegaskan kepada pejabat kepolisian yang baru saja dilantik untuk cepat menyesuaikan diri dengan tempat kerja yang baru. Para pejabat kepolisian yang baru dilantik juga diminta untuk melanjutkan tugas yang dikerjakan oleh pejabat lama dan mengerjakan kebijakan program prioritas Kapolri.

Meski begitu, Supratman percaya Kapolres yang baru dilantik bisa cepat menyesuaikan diri dengan tempat kerja dan iklim di Provinsi Bengkulu. Sebab, dua Kapolres yang baru dilantik seperti Kapolres Bengkulu sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepahiang dan Kapolres Mukomuko sebelumnya bertugas di Mapolda Bengkulu.

"Sudah saya sampaikan penekanan untuk pengungkapan kasus-kasus yang akhir-akhir ini mendapat perhatian kita masyarakat. Kalau kita tidak ada target, kalau bisa secepatnya itu lebih bagus," tegas Kapolda Bengkulu.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019