Garut, (ANTARA Bengkulu) - Massa aksi pro dan kontra terhadap Bupati Garut, Aceng HM Fikri, bentrok di Jalan Patriot, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat.
         
Bentrokan antardua kelompok itu terjadi ketika massa pro terhadap Bupati Garut sedang melakukan orasi tiba-tiba didatangi massa kontra dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).
         
Massa kontra yang jumlahnya lebih banyak membuat massa pro mundur menyelamatkan diri dengan memasuki kantor-kantor pemerintahan di sepanjang Jalan Patriot.
         
Sedangkan kendaraan yang mengangkut massa pro Bupati Garut terjebak di kerumunan massa GMBI dan sempat akan dirusak namun berhasil diredam oleh aparat kepolisian.
         
Pihak kepolisian yang dilengkapi peralatan anti huru-hara diterjunkan untuk menghalau massa GMBI agar tidak terus menyerang massa pro Bupati.
         
Kericuhan dua kelompok itu akhirnya berhasil diredam kepolisian setelah massa pro Bupati diminta untuk mengosongkan kawasan Jalan Patriot.
         
Sementara itu, kericuhan itu terjadi ketika sidang paripurna agenda pandangan setiap fraksi terkait pelanggaran etika Bupati Garut di gedung DPRD Garut.
         
Hingga pukul 17.00 WIB sidang paripurna masih berlangsung, sementara massa aksi yang menuntut Bupati Garut masih berkerumun di Jalan Patriot dan pertigaan Jalan Terusan Pembangunan. (ant)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012