Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Supratman mengunjungi beberapa gereja di Kota Bengkulu, dalam kesempatan ini gubernur dan kapolda menyerukan pesan damai pada peringatan Natal 2019.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, seluruh masyarakat di Bengkulu diminta untuk terus memelihara kerukunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Meskipun berbeda agama, suku dan golongan, masyarakat diminta tetap hidup rukun, berdampingan dan damai sebagai keluarga besar Bumi Rafflesia.

Rohidin juga mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat kristiani di Provinsi Bengkulu. Rohidin juga berharap peringatan natal dan tahun baru 2020 dapat dijadikan momentum untuk meraih kesuksesan bersama.

"Sebagai pemimpin daerah saya kira wajib untuk mengucapkan selamat memperingati hari Natal dan sekaligus memberikan jaminan beribadah kepada siapa pun dan agama apa pun di Bengkulu," kata Rohidin.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman mengatakan, pihaknya melakukan giat patroli dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani untuk melaksanakan ibadah secara khusyuk dan khidmat.

Selain itu, kegiatan Patroli gabungan tersebut juga dilaksanakan untuk menjaga ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020. Selain jalan raya dan tempat keramaian, sasaran pengamanan juga ditujukan ke gereja yang berada di wilayah Bengkulu.

Adapun gereja yang dikunjungi Kapolda Bengkulu yakni Gereja Huria Jitra Jalan Veteran, Teluk Segara, Kota Bengkulu. Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di Jalan Merapi Raya, Kebun Tebeng, Kota Bengkulu. Gereja HKBP Bengkulu Jalan Gedang, Gading Cempaka dan berakhir di Pos Polisi Pantai Panjang.

"Alhamdulilah sampai saat ini kondusif, aman dan nyaman. Mudah-mudahan situasi seperti ini terus berlanjut hingga tahun baru nanti," tegas Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019