Kepolisian Resor Rejang Lebong menyatakan perayaan Natal di gereja-gereja di daerah itu berlangsung aman.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Ops AKP Margopo didampingi Paur Humas Ipda Gunawan di Mapolres Rejang Lebong, Rabu sore, mengatakan bahwa pelaksanaan misa Natal mulai Selasa malam hingga keesokan harinya berlangsung hikmat dengan penjagaan aparat gabungan TNI/Polri serta petugas dari pemkab setempat.

Ipda Gunawan mengatakan bahwa pengamanan di setiap gereja ini melibatkan gabungan dari Polres Rejang Lebong, Yon Brimob Pelopor Polda Bengkulu, Kodim 0409/Rejang Lebong, dan Pemkab Rejang Lebong.

Pengamanan rumah ibadah umat Nasrani pada perayaan Natal ini, kata dia, sudah disiapkan sebelum pelaksanaan misa Natal pada Selasa sore (24/12) dengan melakukan sterilisasi berupa pemeriksaan setiap sudut gereja menggunakan detektor serta memeriksa jemaat yang akan mengikuti misa.

Sementara itu, pantauan di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Jemaat Curup yang berada di kawasan Pasar De Curup, pelaksanaan malam misa Natal dipimpin oleh pendeta EV Mulyo Kardamanto, diikuti oleh ratusan umat kristiani yang datang dari berbagai kecamatan di Rejang Lebong.

Pelaksanaan malam misa Natal ini juga dilaksanakan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Jalan Sukowati, Kecamatan Curup, yang di pimpin oleh pendeta Rosmi Tampubolon.

Pelaksanaan misa Natal ini selain dilaksanakan di dua gereja itu juga beberapa gereja lainnya yang tersebar dalam beberapa kecamatan di Rejang Lebong, seperti di Gereja Pante Kosta (GPDI ) Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

Berikutnya, di gereja Desa Karang Jaya, Kecamatan Sindang Kelingi dan lainnya. ***2***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019