Komandan Distrik Militer (Dandim) 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Arm Hermansyah yang tutup usia di Rumah Sakit Dr Gatot Subroto Jakarta Pusat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar, Bengkulu, Rabu siang.

"Kita mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum, dan dari negara ada hak beliau yang disiapkan," kata Kepala Staf Kesehatan Angkatan Darat (Kesdam) Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial, psc, M.Tr (Han), usai pemakaman.

Ia mengatakan yang disiapkan oleh negara adalah uang duka, santunan dan lainya yang sedang diurus oleh staf Kodam dan akan diselesaikan dalam waktu secepatnya.

"Kami membantu mulai pengobatan, pengiriman jenazah sampai kesini," katanya.

Syafrial mengatakan jabatan Dandim untuk sementara akan digantikan oleh pelaksana tugas dandim sampai ada pejabat defenitif dandim Bengkulu Selatan-Kaur.

"Dandim ini jabatan yang startegis harus ada orang yang menggantikan. Dalam waktu dekat Kodam akan membuat surat perintah pelaksana," ujarnya.

Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah mewakili masyarakat Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada almarhum atas pengabdiannya pada Provinsi Bengkulu terkhususnya di wilayah Bengkulu Selatan dan Kaur.

"Saya sangat dekat dengan beliau orangnya baik dan sangat ramah," ujarnya.

Ia mengatakan dalam kehidupan bermasyarakat almarhum sangat respek dalam pergaulanya dan menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

"Beliau selalu dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, saling dukung dan sering bersama menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat," kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Ia mengatakan sangat terkejut atas meninggalnya almarhum karena sebelum pasca operasi masih dalam kondisi baik-baik saja meski belum sadarkan diri.

Dandim Bengkulu Selatan -Kaur ini meninggal dunia setelah menjalani pengobatan akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020