Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Palang Merah Indonesia Cabang Kota Bengkulu menanam sekitar 500 pohon cemara untuk menghijaukan lahan kritis di wilayah pesisir Kota Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Relawan PMI.

"Kami menggelar berbagai kegiatan, salah satunya penghijauan lahan kritis pesisir," kata Ketua PMI Kota Bengkulu Zulman Zuhri di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu saat memberi sambutan memperingati Hari Relawan PMI yang digelar di Markas PMI Kota Bengkulu.

Selain penghijauan lahan kritis di sekitar pesisir Pantai Pasar Baru, PMI Kota Bengkulu juga menggelar berbagai lomba dan kegiatan donor darah.

"Peringatan Hari Relawan PMI untuk Kota Bengkulu sudah dimulai sejak 23 Desember dan akan ditutup pada malam pergantian tahun baru 31 Desember 2012," katanya.

Kegiatan yang disiapkan pada pergantian tahun, antara lain silaturahmi pengurus PMI bersama relawan se-Kota Bengkulu.

Para upacara peringatan Hari Relawan PMI dengan tema "kaum muda sebagai agen perubahan" itu dihadiri Ketua PMI Provinsi Bengkulu Syukur Alwi dan Sekretaris Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat.

Sekretaris Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat menyerahkan bantuan bibit penghijauan secara simbolis kepada pengurus PMI dari 10 kabupaten dan kota.

Berbagai pohon buah-buahan diserahkan kepada PMI 10 kabupaten dan kota untuk ditanam di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya Asnawi mengatakan PMI saat ini tidak hanya memfasilitasi donor darah tapi terus berkembang dalam menciptakan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk semua jasa-jasa para relawan dan berharap kerjasama yang kita bangun dapat ditingkatkan," katanya.

Ia juga mengapresiasi kesadaran para relawan PMI untuk melestarikan lingkungan dengan menanam berbagai pohon buah-buahan yang hasilnya dapat dimanfaatkan. (ANTARA)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012