Jakarta (ANTARA Bengkulu) - Sekitar 70 ribu pengunjung memadati kawasan wisata rekreasi Ancol Taman Impian, Jakarta Utara pada hari pertama di 2013, Selasa (1/1), kata Kepala Bagian Media Relation dan Promotion Corporate PT Pembangunan Jaya Ancol Aldhita Prayudi Putra di Jakarta, Selasa.

Manajemen Ancol sendiri memasang target sekitar 100 ribu hingga 250 ribu pengunjung pada hari Selasa.

Di hari pertama setelah tahun baru, Aldhita mengatakan, para pengunjung biasanya membludak sejak pagi hari dan diperkirakan jumlahnya akan terus naik hingga malam hari.

Dia mengatakan para pengunjung mayoritas memilih kawasan Beach Pool dan Pantai Indah sebagai tempat wisata favorit.

"Para pengunjung menyukai kedua  pantai itu karena dapat bersantai dan memungkinkan juga untuk berenang," kata Aldhita saat ditemui di lokasi.

Selain kedua pantai itu, dua wahana di Ancol yakni Unit Rekreasi Dunia Fantasi dan Atlanis menjadi tempat favorit anak-anak dan keluarga.

Terdapat dua wahana baru di tempat tersebut yakni "treasureland" dan "crazy slide" yang begitu digemari pengunjung, kata Aldhita.

Pantauan di lapangan, puluhan ribu pengunjung masih "menyemut" di pintu masuk bagian barat.Begitu juga ruas-ruas jalur yang menghubungkan berbagai tempat wisata di Ancol.

Para pengunjung banyak yang menggunakan sepeda motor dan membawa sanak keluarga mereka.

Walaupun cuaca terlihat mendung, para pengunjung terlihat semakin banyak dan antusias mengikuti berbagai kegiatan seperti aksi bersih pantai di kawasan "Beach Pool".      
Manajemen Ancol optimistis dapat menarik pengunjung sesuai target mereka.

"Kami sangat optimistis, jam 11 saja sudah 70 ribu, dan ini akan berlangsung sampai malam," ujar Aldhita. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013