Pengurus Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan mereka telah menyiapkan tiga nama calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Sudah ada tiga nama yang akan kita usulkan ke DPP PKS melalui DPW PKS Provinsi Bengkulu, kalau nama-namanya belum bisa kita sebutkan," kata Nasrullah Sekretaris DPD PKS Rejang Lebong di Rejang Lebong, Senin.

Adapun nama-nama yang akan diusung oleh DPD PKS Rejang Lebong tambah dia, sebelumnya sudah menjalani uji kepatutana dan kelayakan atau fit and proper test bakal calon bupati yang mendaftar dalam penjaringan Cakada melalui DPD PKS beberapa waktu lalu.

Tiga nama yang akan diajukan ke DPP PKS guna mendapat rekomendasi tersebut sudah mereka susun dalam draft dan akan segera diajukan dan ditargetkan dua minggu kedepan sudah naik ke DPP PKS.

"Kita yang di daerah akan patuh dengan yang dipusat, jadi apapun keputusan dari DPP akan kita laksanakan. Insya Allah di PKS tidak akan ada pembangkangan seperti yang terjadi tempat lainnya," tambah dia.

Sejauh ini dari tiga nama yang akan mereka ajukan itu kata Nasrullah belum dilakukan survey elektabilitas, hal ini sama dengan penjaringan yang dilakukan oleh partai politik lainnya mengingat biaya survey itu membutuhkan anggaran yang cukup besar sedangkan parpol tidak memiliki anggaran.

Sementara itu, kemungkinan koalisi yang akan dilakukan PKS dengan partai lainnya karena PKS hanya memiliki dua kursi dewan kata dia, nantinya akan dilakukan oleh kandidat yang mendapat rekomendasi dengan mengajak partai lainnya sehingga mencukupi enam kursi sebagai syarat mengusung kandidat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020