Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa mengundang tujuh bakal calon kepala daerah yang mengikuti penjaringan pilkada di DPC PKB Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu guna mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

Ketua DPC PKB Rejang Lebong Sanusi Pane dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan uji kepatutan dan kelayakan itu dilaksanakan pada Selasa (4/2) di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat.

"Saat ini tahapan penjaringan balonkada (bakal calon kepala daerah) yang dilaksanakan DPC PKB Rejang Lebong sudah memasuki tahap uji kepatutan dan kelayakan, di mana tujuh balonkada yang mendaftar diundang guna mengikutinya di DPP PKB," ujar dia.

Uji kepatutan dan kelayakan kepada tujuh kandidat yang mendaftarkan diri di panitia penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PKB tersebut, kata dia, harus diikuti mereka yang sudah mendaftarkan diri guna mendapatkan rekomendasikan dari DPP PKB.

Undangan untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan itu, sudah disampaikan kepada tujuh kandidat, yakni Susilawati dan pasangannya Ruswan Y.S., Robiansyah, Fatrolazi, Abu Bakar, Muhammad Fikri, dan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muhammad Faisal
.
"Dari tujuh orang balonkada yang diundang ini enam orang di antaranya mendaftar secara 'online' melalui DPC PKB Rejang Lebong, sedangkan satu orang lagi, yakni Laksma Muhammad Faisal mendaftar secara 'online' dan langsung ke DPP PKB," kata dia.

Dia berharap, ketujuh kandidat itu bisa datang dan mengikuti tahapan tersebut karena menjadi salah satu syarat untuk diusung PKB maju dalam pilkada serentak yang akan dihelat pada 23 September 2020.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020