Bandung,  (ANTARA Bengkulu)  - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan membantu kampanye pasangan calon Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki pada Pilgub Jabar 2013, di wilayah perbatasan wilayah Jabar dengan DKI seperti Bekasi, Bogor, Karawang dan Purwakarta.
          
"Nantinya Pak Jokowi akan jadi jurkam Paten dan akan hadir beberapa kali di daerah perbatasan dengan Jakarta," kata Plt Ketua DPD Tb Hassanudin, di Bandung, Jumat.
         
Ia menjelaskan selama Jokowi membantu pasangan Paten berkampanye di Pilgub Jabar akan dibahas permasalahan antara dua provinsi yakni tentang angkutan publik dan banjir.
         
"Pak Jokowi akan memberikan pemaparan soal permasalahan di wilayah perbatas Jabar dan Jakarta," kata dia.
         
Dikatakannya, Megawati Soekarnoputri juga akan mengisi kampanye terbuka pasangan Paten di beberapa titik yang ada di Provinsi Jabar.
         
"Tentang lokasi atau tempatnya masih harus disurvei dulu untuk mengetahui perkembangan peta politik dan substanbsinya," kata dia.
         
Selain itu, lanjut Tb Hasanudin, pada kampanye pasangan Paten juga akan dihadirkan mantan menteri dari PDI Perjuangan yang dinilai memiliki prestasi serta tokoh di Jawa Barat.
         
"Sejumlah menteri yang sukses di bidang lingkungan hidup, pertanian, kehutanan, yang memiliki kinerja yang bagus, kita akan hadirkan. Begitu pun dengan tokoh di Jabar," katanya. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013