Prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW membantu warga membangun rumah Suwanto (35) di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua.

Pembangunan rumah Suwanto itu dilakukan secara gotong royong oleh prajurit TNI dan warga Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua sebagaimana siaran pers yang diterima ANTARA di Kota Jayapura, pada Minggu malam.

Distrik Ulilin merupakan salah satu kecamatan atau distrik yang tak jauh dari perbatasan RI-PNG di wilayah selatan Provinsi Papua.

Dalam aksi gotong royong pembangunan rumah Bapak Suwanto, sebanyak tujuh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Pos Bupul 13, yang dipimpin Sertu Alif Agus Sofan.

"Pembangunan tersebut untuk menumbuhkan budaya semangat gotong-royong dilingkungan masyarakat. Bapak Suwanto yang belum memiliki rumah dan masih tinggal dirumah orang tuanya itu, ingin memiliki rumah sendiri, sehingga Anggota Satgas bersama masyarakat Kampung Kirely bergotong-royong untuk mewujudkan keinginan Bapak Suwanto," katanya.

Sertu Alif Agus Sofan mengatakan membantu pembangunan rumah warga binaan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-rakyat dalam semangat gotong-royong.

"Harapannya melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh Pos Bupul 13 di Kampung Kirely ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan keluargaan, antara TNI dan masyarakat yang ada diperbatasan," tutur Sertu Alif.

Sementara itu, Suwanto menyampaikan banyak terima kasih kepada para prajurit TNI AD itu atas bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumah miliknya.

"Kami keluarga sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI yang berada Pos Bupul 13, yang mana selalu hadir dalam membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Kampung Kirely,” katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020