Kalangan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Kamis siang, membagikan nasi kotak untuk kaum dhuafa dan anak yatim dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di wilayah itu.

Pembagian nasi kotak oleh sejumlah wartawan daerah yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu terutama yang ada di wilayah Kota Curup.

"Kegiatan berbagi kepada sesama berupa pembagian nasi kotak kepada kaum dhuafa maupun panti asuhan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong khususnya Kota Curup. Kegiatan kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020 yang puncaknya pada tanggal 9 Februari kemarin," kata Najmi Manar, kordinator kegiatan sosial FJRL peringatan HPN 2020.

Pada kegiatan itu pihaknya tambah dia, menyiapkan puluhan nasi kotak guna dibagikan kepada kaum dhuafa dengan cara berkeliling Kota Curup dan sebagian diberikan kepada Panti Asuhan Ar-Rayhan baik Panti Asuhan Ar Rayhan Putra di Kelurahan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup maupun Panti Asuhan Ar Rayhan Putri di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Timur.

"Pembagian nasi kotak ini sebagai bentuk kepedulian kita dari jurnalis yang ada di Rejang Lebong terhadap anak-anak yatim maupun kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," urai dia.

Dia berharap, kegiatan yang mereka laksanakan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan pada tahun-tahun selanjutnya bisa dilaksanakan kembali dengan jumlah dan jenis kegiatan yang lebih banyak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020