Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong menyebutkan bahwa dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga saat ini yang memiliki nilai tertinggi yaitu peserta dari Kabupaten Lebong. 

"Hari ini sesi terakhir Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Lebong dan saat ini nilai tertinggi se-Indonesia diraih peserta Lebong," kata Sekretaris BKPSDM Kabupaten Lebong Nela Wati di Bengkulu, Jumat. 

Peserta tersebut bernama Exsa Mandala Putra dengan jurusan Farmasi Kesehatan meraih nilai tertinggi se Indonesia dengan skor 487.

Ia menambahkan rincian skor tersebut berupa Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan skor 145, Tes Intelengensi Umum (TIU) dengan skor 175, Tes Karateristik Pribadi (TKP) dengan skor 167.

Jika pada tes tahap kedua Exsa tetap mendapatkan nilai tertinggi se Indonesia maka ia akan diundang bertemu presiden RI Joko Widodo. 

"Mudah - mudahan kami doakan Exsa tetap mempertahankan nilainya," terang Nela. 

Sebelumnya, seleksi CPNS Lebong diselenggarakan di Gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Bengkulu. 

Untuk Seleksi CPNS Kabupaten Lebong dimulai pada11 Februari hingga 14 Februari dan hari ini merupakan sesi terakhir.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020