Sidoarjo, (ANTARA Bengkulu) - Seorang juru parkir berinisial JS yang bertugas di bawah jembatan layang Waru, Sidoarjo, tewas setelah dihantam  bom ikan (bondet) saat berusaha menangkap seorang pelaku pencuri motor.
         
Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Waru, Sidoarjo, Ajun Komisaris Polisi, Maryoko, Kamis, mengatakan, korban saat itu sedang berjaga di tempat parkir di sekitar jembatan layang waru.
        
"Saat korban melihat KH, seorang tersangka yang berusaha mengambil salah satu motor yang sedang dijaganya, berteriak dan berlari deangan maksud menghentikan aksi tersangka," katanya.
         
Yang terjadi kemudian, kedua pemuda itu saling berkelahi. Namun tersangka KH yang merasa langkahnya terpepet mengeluarkan sebuah bom  rakitan atau yang biasa disebut "bondet" dari dalam jaketnya.
         
Bom rakitan itu kemudian dihantamkan ke kepala korban, sehingga akhirnya korban tewas di lokasi kejadian akibat terkena ledakan.
         
"Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum. Begitu juga dengan pelaku yang tangannya mengalami luka juga dibawa ke rumah sakit yang sama," katanya.
         
Ia berharap masyarakat saat ini lebih waspada terhadap kemungkinan pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya masing-masing.
         
"Apalagi ada modus membawa bom  'bondet' ini. Bom ini sendiri biasanya digunakan oleh nelayan. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013