Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan surat suara Pilkades serentak di daerah itu dititipkan di kantor polisi masing-masing kecamatan.

Sekretaris DPMD Rejang Lebong Desma Heryana di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan surat suara Pilkades yang akan digelar di 56 desa pada Kamis besok (20/2) sudah selesai mereka didistribusikan ke wilayah kecamatan dan selanjutnya dititipkan di kantor polisi terdekat.

"Hari ini surat suaranya sudah kita distribusikan dari kabupaten ke tingkat kecamatan, surat suara ini oleh pihak kecamatan selanjutnya dititipkan ke kantor Polsek dan pagi besok didistribusikan ke masing-masing desa," jelasnya.

Surat suara Pilkades serentak ini tambah dia, sengaja dititipkan di kantor polisi guna menjaga keamanannya dan pada pagi hari pelaksanaannya oleh petugas kecamatan dengan pengawalan petugas kepolisian dan TNI selanjutnya dikirim ke TPS di setiap desa yang akan melaksanakannya.

"Ada tujuh titik lokasi pendistribusian logistik Pilkades pada H-1 hari ini yang meliputi enam kantor Polsek dan satu lokasi di Polres Rejang Lebong khusus untuk tiga kecamatan yakni Kecamatan Curup Selatan, Curup Utara dan Curup Tengah," terangnya.

Adapun logistik Pilkades yang didistribusikan ke setiap desa berupa satu kotak suara yang berisikan beberapa dokumen seperti surat suara bersama cadangannya yang jumlah keseluruhannya mencapai 52.869 lembar dengan rincian surat suara utama 51.832 lembar dan surat suara cadangan 1.037 lembar, berita acara, amplop dan segel.

Penyerahan logistik Pilkades dari kabupaten ke kecamatan disaksikan oleh ketua panitia Pilkades, ketua pengawas Pilkades maupun BPD dari setiap desanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020