Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan segera memanfaatkan dua pasar di daerah itu yang dibangun pada 2019 lalu.

Kepala Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong Dwi Purnamasari melalui Kabid Perdagangan, Sukrial di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan bangunan dua pasar tradisional yang dibangun tersebut berada di Kecamatan Selupu Rejang dan satu lagi di Kecamatan Bermani Ulu.

"Pasar tradisional yang dibangun tahun 2019 lalu belum dimanfaatkan karena belum diserahterimakan pengelolaannya dari Pemkab Rejang Lebong, apakah akan diserahkan ke dinas atau desa," jelas dia.

Kedua pasar tradisional yang baru dibangun ini adalah Pasar Baru Manis di Kecamatan Bermani Ulu dan Pasar Kamis di Simpang Bukit Kaba, Kecamatan Selupu Rejang.

Kedua bangunan pasar yang pembangunannya dibiayai oleh DAK 2019 itu masih dalam masa pemeliharaan dan tanggung jawab pihak rekanan sehingga kemungkinan mereka keberatan jika bangunan itu dipakai sebelum waktunya.

Adapun besaran anggaran yang dipakai untuk membangun dua pasar ini pada 2019 lalu mencapai Rp2,4 miliar, terdiri dari untuk Pasar Kamis sebesar Rp1,6 miliar dan Pasa Baru Manis sebesar Rp800 juta.

Pada program pembangunan pasar di Rejang Lebong tahun sebelumnya, Disperindagkop dan UKM setempat juga membangun pasar lainnya yakni Pasar Kuliner Lapangan Setia Negara Curup berikut sarana dan prasarana pendukungnya, dan ada 17 Februari lalu diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Rejang Lebong.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020