Bengkulu  (ANTARA Bengkulu) - Maskapai  penerbangan perintis Nusantara Buana Airlines membuka jalur Kota Bengkulu-Kabupaten Mukomuko, Padang dan Jambi dengan tarif subsidi negara atau setengah harga normal.

"Penerbangan Nusantara Buana Airlines (NBA) yang baru saja dibuka ini merupakan jalur perintis dengan harga di bawah standar pasar atau subsidi oleh negara," kata Kepala Cabang NBA Medan Zulkifli, Senin.

NBA melayani rute penerbangan ke wilayah itu dua kali seminggu yaitu  Senin dan Sabtu dengan tarif harga tiket untuk Kota Bengkulu-Kabupaten Mukomuko senilai Rp267.700, Bengkulu-Padang Rp536.000, Bengkulu-Jambi Rp449.500, Mukomuko-Padang Rp300.000.

"Harga tersebut merupakan harga subsidi hampir 50 persen di bawah harga tiket normal," tambahnya.

Untuk penerbangan ke Jambi NBA menyiapkan rute terbang satu kali dalam seminggu sementara untuk rute Bengkulu-Mukomuko disiapkan dua kali penerbangan dalam seminggu yakni Senin dan Sabtu.

NBA menggunakan pesawat berbadan kecil jenis Cassa 212 yang selalu diperbaharui setiap 100 jam hingga 800 jam terbang, dengan kapasitas jumlah penumpang sebanyak 20 orang.

Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu Syamsul Banri menjelaskan dengan dibukanya jalur maskapai tersebut dengan biaya subsidi pemerintah ini dapat digunakan oleh masyarakat secara maksimal serta memacu pertumbuhan ekonomi daerah.  (man)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012