Pasangan bakal calon Susilawati-Ruswan yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Rejang Lebong 2020 optimistis akan diusung Partai Nasdem dan Partai Golkar.

"Pasangan ibu Susilawati-Ruswan insya Allah akan diusung Partai Nasdem dan Partai Golkar," kata Suherman ketua Dewan Pakar DPD Partai Nasdem Rejang Lebong dalam acara pengajian dan silahturahmi yang digelar DPD Partai Nasdem Rejang Lebong, Kamis.

Dijelaskan Suherman yang merupakan mantan Bupati Rejang Lebong periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini, pasangan Susilawati-Ruswan tersebut kemungkinan akan diusung oleh Partai Golkar setelah mendapat lampu hijau kendati belum mendapatkan rekomendasi tertulis.

Sikap optimistis ini disampaikannya lantaran pasangan ini pada pelaksanaan Musda DPD Golkar Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu diundang untuk menghadiri kegiatan tersebut.
Selain itu dari informasi yang diterimanya berdasarkan hasil survey yang dilakukan internal Partai Golkar setempat menyatakan bahwa pasangan Susilawati-Ruswan menduduki posisi pertama sehingga selaras sikap partai berlambang pohon beringin itu yang akan mengusung kandidat elektabilitasnya paling tinggi.

"Begitu juga dengan survey di Partai Nasdem pasangan ibu Susilawati dan pak Ruswan juga tertinggi, sehingga rekomendasi dari Partai Nasdem juga bisa dipastikan untuk pasangan Susliwati-Ruswan," jelas Suherman yang merupakan suami dari Susilawati ini.

Dengan mendapat dukungan dari Partai Golkar yang memiliki lima kursi di DPRD Rejang Lebong dan Partai Nasdem tiga kursi kata dia, maka pasangan ini sudah bisa mendaftar ke KPU Rejang Lebong karena jumlah kursinya sebanyak delapan kursi atau sudah melebihi syarat minimal enam kursi dewan.

Selain itu kemungkinan partai lain yang akan bergabung mengusung pasangan Susilawati-Ruswan juga masih terbuka mengingat sebelumnya mereka mengikuti penjaringan di beberapa parpol yang mengadakannya.

Sementara itu, balon Bupati Rejang Lebong Susilawati yang juga ketua DPD Nasdem Rejang Lebong menyatakan, jika kegiatan yang mereka laksanakan itu adalah pengajian akbar dan silaturahmi dengan ibu-ibu pengajian serta 30 organisasi kuda kepang dari Kecamatan Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya dan Curup Selatan.

Dihadapan seribuan warga dirinya mengungkapkan jika nanti mereka terpilih sebagai bupati dan wakil bupati setempat melanjutkan program pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat seperti yang dilakukan dijaman kepemimpinan Bupati Suherman, yaitu membangun jalan-jalan pertanian, membangun irigasi dan lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020