Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Ratusan umat Konghucu dari dalam dan luar daerah Bengkulu melakukan ritual sembahyang di Kelenteng Air Suci Jalan Jenggalu Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu untuk merayakan tahun baru Imlek 2563.
    
"Sejak pukul 06.00 WIB hingga saat ini sudah ratusan umat Konghucu dari dalam dan luar Bengkulu yang datang ke tempat untuk melakukan ritual sembahyang dan merayakan tahun baru Imlek," kata pengurus Kelenteng Air Suci Lingkar Barat Kota Bengkulu, Akong kepada reporter antarabengkulu.com, Senin.
    
Ia mengatakan, umat konghucu datang ke Kelenteng Air Suci secara bergantian. Mereka datang bersama keluarga masing-masing secara berombongan dengan mengendarai mobil dan motor.

"Mereka yang datang berasal dari dalam Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara dan Rejang Lebong. Sedangkan dari luar daerah, datang dari Provinsi Lampung, Lubuklinggau Sumatera Selatan, Jambi, Jakarta, Riau dan Medan Sumatera Utara," katanya.

Selain itu terdapat juga warga Kota Bengkulu yang pulang kampung atau umat Konghucu
yang sedang berwisata di daerah itu.

"Sebagian besar yang datang untuk sembahyang di Kelenteng Air Suci adalah umat Konghucu yang sedang pulang kampung untuk merayakan tahun baru Imlek 2563 bersama keluarga mereka masing-masing," katanya.

Wilson, seorang penganut Konghucu berharap tahun ini kehidupan dirinya, keluarga dan bangsa Indonesia semakin lebih baik dari sebelumnya sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.
    
"Saya ingin pada tahun ini kehidupan saya, keluarga dan bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera dibandingkan tahun lalu," katanya. (mhe)  


Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012