Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memutuskan untuk menutup sementara anjungan Bengkulu yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) guna mencegah penularan virus corona baru atau Covid-19.

Kata Rohidin, penutupan sementara ini dilakukan untuk meminimalisir kegiatan warga ditempat terbuka. Rohidin mengaku sudah menginstruksikan kantor Badan Penghubung Provinsi Bengkulu yang ada di Jakarta untuk penutupan ini. 

"Iya kita sudah menginstruksikan penutupan sementara untuk pengunjung di anjungan Bengkulu guna meminimalkan kegiatan warga di ruang terbuka. Kita kawatir saja penyebaran semakin meluas jika tak dilakukan pencegahan dengan cepat," kata Rohidin, Minggu (15/3).

Sementara itu, Kasubid Pengelolaan Anjungan Daerah Yuhani mengaku sudah menerima instruksi untuk menutup sementara anjungan Bengkulu dari Gubernur Bengkulu.

Kata Yuhani, tak hanya anjungan Bengkulu yang yang ditutup, tetapi beberapa objek wisata di Jakarta juga telah ditutup sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Penutupan sementara itu bertujuan untuk membatasi pengunjung. Kita juga menangguhkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang dilokasi," kata Yuhani.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020