Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menutup sementara sejumlah kawasan wisata bersejarah di daerah ini, termasuk Rumah Pengasingan Bung Karno dan Benteng Marlborough di Kota Bengkulu guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Sesuai edaran dari BPJB Jambi semua cagar budaya kita tutup sementara mulai hari ini,” kata Kepala UPTD Dinas Pariwisata Provinsi Intan Herwinanti di Bengkulu, Rabu. 

Ia mengatakan penutupan ini direncanakan berlangsung hingga 29 Maret dan selanjutnya akan menunggu perkembangan terkait dampak wabah corona.

"Kalau dari surat edaran penutupan sampai 29 Maret, tetapi kita lihat dulu penyebaranya jika masih merebak bisa ditutup kembali," ujarnya.

Ia mengatakan meski di Bengkulu belum ada pasien positif corona tetapi untuk mewaspadai maka cagar budaya ditutup sementara.

"Di daerah lain malah semua tempat wisata d tutup," katanya.

Penutupan cagar budaya tersebut berdasarkan keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi Nomor: 416/F.F/7.7/2020 tanggal 16 Maret 2020 Prihal penutupan sementara pelayanan dan kunjungan situs budaya.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020