Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menyosialisasikan penambahan nilai bantuan sosial dari sebesar Rp150.000 menjadi Rp200.000 per KPM kepada penerima bantuan sosial ini.

“Dalam minggu ini kami mengumpulkan seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk mengikuti rapat dinas. Selanjutnya kami akan menyosialisasikan penambahan nilai bantuan sosial kepada penerima bantuan sosial ini,” kata Kabid Pemberdayaan dan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Rabiadi dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, instansinya melalui TKSK di daerah ini yang akan menyosialisasikan penambahan nilai bantuan sosial kepada seluruh KPM yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

Ia menyebutkan, sebanyak 9.217 KPM yang menerima bantuan sosial di daerah ini. Sebanyak ribuan keluarga ini mulai menerima penambahan bantuan sosial dari pemerintah pusat pada bulan ini.

Ia mengatakan, bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial sejak tahun sebelumnya menambah nilai bantuan sosial dari sebelumnya sebesar Rp110.000 per KPM untuk membeli dua jenis bahan pokok yakni beras dan telur.

Kemudian pemerintah pusat kembali menambah bantuan sembako untuk KPM menjadi sebesar Rp150.000 per KPM untuk membeli tidak hanya dua jenis bahan pokok beras dan telur saja, termasuk bahan nabati berupa ikan dan kacang-kacangan.

Sekarang ini ada peningkatan nilai bantuan sembako sebesar Rp200.000 per KPM untuk membeli berbagai kebutuhan pokok termasuk bahan nabati berupa ikan dan kacang-kacangan.

Ia mengatakan, peningkatan nilai bantuan sosial untuk sebanyak ribuan keluarga yang tergolong ekonomi tidak mampu di daerah ini berlaku selama enam bulan kedepan terhitung sejak bulan Maret hingga Agustus 2020.

Ia berharap, peningkatan nilai bantuan sosial untuk KPM di daerah ini tidak hanya selama enam bulan hingga seterusnya. ***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020