Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengumumkan ada tambahan 148 kasus baru orang dalam pemantauan (ODP) virus korona jenis baru atau COVID-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan dengan tambahan ini total kasus ODP COVID-19 di Bengkulu menjadi 230 kasus dengan 11 orang dinyatakan sudah sehat dan 219 masih dalam pemantauan.

Baca juga: Kota Bengkulu alokasi Rp200 miliar untuk penanganan COVID-19

"Per 29 Maret 2020 ada tambahan kasus ODP 148 kasus dan 1 kasus PDP. Total tambahan ada 149 kasus. Secara keseluruhan total kasus ODP dan PDP 236 kasus dan kasus positif COVID-19 masih nol," kata Herwan Antoni di Bengkulu, Senin.

Herwan menjelaskan, ratusan kasus ODP COVID-19 tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, rinciannya 30 kasus di Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko 65 kasus dan Kabupaten Kepahiang 46 kasus.

Baca juga: Bencoolen Mall Bengkulu tutup hingga 14 April

Selain itu di Kabupaten Bengkulu Utara 41 kasus, Bengkulu Tengah 27 kasus, Kabupaten Rejang Lebong empat kasus, Kabupaten Bengkulu Bengkulu Selatan tujuh kasus, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur sama-sama empat kasus, dan Kabupaten Lebong dua kasus.

"Satu kasus PDP hari ini memiliki riwayat bepergian dari Jakarta. Di Jakarta sempat berobat di salah satu rumah sakit. Gejala klinisnya, demam dan disertai penyakit penyerta, ISPA dan Diabetes. Pasiennya berjenis kelamin laki-laki, berusia 65 tahun, asal Kota Bengkulu. Dirawat rumah sakit M Yunus Bengkulu," jelas Herwan.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020