Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mukomuko Jakarta (Ipemjak) menyerahkan bantuan sebanyak 200 rapid test COVID-19 dan 2.000 masker kepada RSUD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat.

Pembina Ikatan Pemuda Mukomuko Jakarta Dr. Sumarjaya dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat, mengatakan pihak memberikan bantuan rapid test dan masker kepada RSUD Mukomuko sebagai bentuk solidaritas serta kepedulian anak rantau asal daerah dengan sebutan “Kapuang Sati Ratau Batuah” terhadap tanah kelahirannya.

Kemudian dia mengajak seluruh lapisan masyarakat serta muda-mudi Kabupaten Mukomuko agar dapat bersama-sama bahu membahu untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19 yang tengah mewabah saat ini.

Untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19 ini dengan cara mematuhi peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk dapat menerapkan social distancing, jika tidak penting agar tetap di rumah.

Kemudian selalu mengenakan masker jika keluar rumah, dan selalu menjaga kebersihan tubuh. Juga terkhusus untuk warga Mukomuko yang ada di Jakarta, agar tidak melakukan perjalanan mudik untuk saat ini.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu pemerintah daerah setempat, terutama tenaga medis di RSUD Mukomuko dalam melakukan penanganan COVID-19.

“Alhamdulillah untuk kloter pertama ini kami dapat mendistribusikan sebanyak 200 rapid test dan 2.000 masker standard medis. Insha Allah dengan sedikit bantuan ini dapat membantu Pemerintah dan tenaga medis RSUD Mukomuko,"ujar Bang Jaya putra dari Zakariman salah satu Tokoh Masyarakat Mukomuko.

Direktur RSUD Kabupaten Mukomuko dr. Tugur Anjastiko usai menerima bantuan rapid test dan masker mengapresiasi langkah Ikatan Pemuda Mukomuko Jakarta dalam memberikan bantuan rapid test dan masker kepada RSUD.

“Kami sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Ikatan Pemuda Mukomuko Jakarta, dengan bantuan ini sangat membantu kami dalam penanganan Covid-19 yang tengah mewabah saat ini,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020