Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan 8.893 paket bantuan bahan kebutuhan pokok untuk warga terdampak penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong Zulfan Efendi di Rejang Lebong, Jumat mengatakan bantuan untuk warga tidak mampu yang terdampak penyebaran virus jenis itu akan diberikan kepada 8.983 kepala keluarga (KK) tersebar dalam 15 kecamatan.

"Saat ini pendataannya sudah hampir selesai, jumlah warga yang sudah ada datanya ini sebanyak 8.893 KK yang masuk dalam desil tiga dengan kategori hampir miskin dan desil empat kategori rentan miskin," kata dia.

Bantuan sosial yang akan diberikan kepada warga kategori rentan miskin dan hampir miskin ini, kata dia, berasal dari Pemkab Rejang Lebong, di mana mereka sebelumnya tidak tercatat sebagai penerima program bantuan Kemensos, seperti program Sembako, maupun program keluarga harapan (PKH).

Kalangan penerima bantuan ini nantinya akan mendapatkan bahan kebutuhan pokok, seperti beras sebanyak 10 kg, kemudian telur, minyak goreng dan gula.

"Bantuan ini akan di salurkan mulai hari Selasa, tanggal 21 April mendatang, pembagian secara simbolis akan dilaksanakan di Kantor Camat Curup Tengah oleh Bupati Rejang Lebong, sedangkan untuk pendistribusiannya ke masing-masing kecamatan dilaksanakan oleh Bulog," ujar dia.

Bantuan paket sembako dari Pemkab Rejang Lebong ini akan diberikan selama empat bulan berjalan terhitung mulai April hingga Juli. Masyarakat dihimbau untuk mengawasi sehingga bantuan sosial ini bisa tepat sasaran.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020