Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan bisa memproduksi 100 ribu masker kain yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat setempat sebagai upaya mengantisipasi penularan COVID-19.

Masker kain ini dibuat oleh penjahit lokal yang dikoordinir Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, pengerjaannya sendiri ditargetkan selesai pertengahan ramadhan.

"Kita targetkan pembuatan masker ini selesai pada pertengahan ramadhan sehingga bisa langsung dibagikan kepada masyarakat secara gratis," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Sudoto, Minggu.

Ia menjelaskan dari target 100 ribu masker kain, saat ini yang telah selesai pengerjaannya sekitar 30 ribu masker.

Selain melalui gugus tugas penanganan COVID-19 yang ada di kabupaten dan kota, pendistribusian masker ini juga akan melibatkan banyak pihak, salah satunya kelompok kepemudaan.

Pembagian masker kain gratis untuk masyarakat ini nantinya akan dibarengi dengan pembagian takjil berbuka puasa.

"Dari target 100 ribu masker kain saat ini yang telah siap sekitar 30 ribu. Nantinya untuk distribusinya akan disampaikan melalui komunitas kepemudaan di masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu sekaligus berbagi takjil," papar Sudoto.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020