Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan seorang warga asal Kota Curup yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju daerah itu dimakamkan sesuai prosedur penanganan COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir saat berada di Pemkab, Sabtu, mengatakan warga yang meninggal dunia dalam perjalanan pulang dari Tangerang, Banten itu dimakamkan di TPU khusus COVID-19 di Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan.

Baca juga: Bayi laki-laki usia 1,6 tahun di Bengkulu positif COVID-19

Baca juga: Hari ini kasus positif COVID-19 di Bengkulu bertambah 23 orang, berikut rinciannya

"Yang bersangkutan ini meninggal dunia dalam perjalanan dari Tangerang menuju Curup dengan menggunakan mobil, dia meninggal saat berada di Lampung dan kemudian jenazahnya sampai disini dimakamkan sesuai prosedur penanganan COVID-19," ujar dia.

Warga yang meninggal dunia ini, kata dia, berjenis kelamin perempuan dan berusia 44 tahun. Almarhumah ini sebelumnya saat berada di Tangerang jatuh sakit sehingga menjalani pengobatan di rumah sakit di wilayah itu, kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarganya.

Almarhumah sendiri diketahui meninggal dunia dalam perjalanan pulang ke Curup (ibu kota Rejang Lebong), tepatnya saat berada di wilayah Provinsi Lampung dan dimakamkan Sabtu dini hari (9/5), di TPU khusus Desa Lubuk Ubar.

Baca juga: Hasil swab, dua orang warga Seluma positif corona

Baca juga: 59 tenaga medis termasuk dokter di RSUD M Yunus Bengkulu dikarantina

Kepulangan tersebut bersama dengan empat orang lainnya yang merupakan keluarganya, sehingga mereka ini selanjutnya oleh petugas Dinas Kesehatan setempat diwajibkan menjalani karantina di gedung BLKM.

Sebelumnya, Rabu (6/5) malam kasus warga meninggal dunia tidak lazim juga terjadi di Kelurahan Talang Rimbo Lama, korban diketahui bernama Ardoni (55), yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual kaligrafi keliling. Ardoni diketahui telah meninggal dunia beberapa jam dalam kamar kontrakannya seorang diri.

Jenazahnya setelah pihak gugus tugas penanganan COVID-19 Rejang Lebong berkoordinasi dengan pihak keluarga, kemudian penanganannya dilakukan sesuai protokol penanganan COVID-19 kendati hasil pemeriksaan almarhum dinyatakan negatif dan seterusnya dimakamkan di TPU khusus di Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan. ***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020