Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu, menyiapkan tempat cuci tangan portable di pasar tradisional Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 pada sentra ekonomi, Polres Mukomuko menyiapkan tempat cuci tangan portable di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangan di Mukomuko, Minggu.

Sejumlah personel Kepolisian Resor setempat menggunakan alat pelindung diri membawa sejumlah peralatan untuk tempat cuci tangan portable bagi masyarakat pengunjung di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya.

Kepolisian resor beserta jajarannya menyediakan tempat cuci tangan portable tidak hanya di pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya tetapi juga di sejumlah pasar tradisional yang tersebar di daerah ini.

Kemudian kepolisian resor setempat bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat dalam menyediakan tempat cuci tangan di pasar tradisional di daerah ini.

Kepolisian resor setempat bekerja sama dengan instansi terkait pemerintah setempat menyediakan fasilitas tersebut mengingat sejumlah pasar tradisional khususnya pasar tradisional di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Mukomuko masih tetap melakukan aktivitas jual beli.

Ia mengatakan, kepolisian resor setempat tidak hanya menyediakan tempat cuci tangan portable di pasar tradisional yang berada di pusat ibukota kabupaten setempat, tetapi kepolisian resor setempat juga memgimbau kepada pengunjung untuk rajin mencuci tangan.

Kemudian sejumlah personel kepolisian resor setempat yang membawa tempat cuci tangan portable di pasar tradisional di Kelurahan Koto Jaya tersebut juga mengimbau para pengunjung pasar tardisional tersebut agar memakai masker saat keluar dari rumah dan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari COVID-19.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020