Petugas Kepolisian Sektor Curup, Polres Rejang Lebong, Bengkulu mengawasi pembagian ribuan lembar masker gratis untuk masyarakat di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kapolsek Curup Iptu Samsudin di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan jumlah masker yang dibagikan untuk sejumlah kelurahan di Kecamatan curup mencapai 13.978 lembar.

"Personel Polsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Curup terjun langsung memantau pembagian bantuan masker dan disinfektan dari Pemkab Rejang Lebong untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.

Pembagian masker untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Curup ini tambah dia, antara lain dilaksanakan di Kelurahan Talang Benih sebanyak 6.850 lembar serta 10 liter disinfektan. Kemudian di Kelurahan Timbulrejo sebanyak 2.259 lembar ditambah 10 liter disinfektan.

Selanjutnya di wilayah Kelurahan Jalan Baru sebanyak 3.813 lembar dan 10 liter disinfektan, serta di wilayah Kelurahan Pasar Tengah sebanyak 1.056 lembar dan 10 liter disinfektan.

Pada saat pembagian masker yang dilakukan oleh pihak kelurahan masing-masing, pihaknya kata dia, menyampaikan imbauan pemerintah daerah setempat agar masyarakat yang menerimanya bisa memakainya dengan benar sehingga mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, pihaknya juga meminta masing-masing kelurahan selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, kemudian juga meminta masyarakat tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak dan harus menggunakan masker.

Sebelumnya, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan Pemkab Rejang Lebong akan mengadakan 500.000 lembar masker gratis yang akan dibagikan ke masyarakat Rejang Lebong sebanyak 250.000 lembar dan 250.000 lembar lainnya akan diberikan untuk masyarakat kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020