Kalangan warga Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada malam Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah memadati pusat perbelanjaan yang ada di wilayah itu.

Pantauan Antara, Sabtu malam, sejumlah pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi oleh warga ini terutama yang ada di kawasan Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tengah Curup, kalangan warga ini selain membeli pakaian juga aneka kebutuhan pokok.

"Beli pakaian untuk anak, karena siang tadi belum sempat ke pasar," kata Rosnawati, salah seorang pengunjung toko pakaian di Pasar Tengah Curup.

Dijelaskan dia, kondisi pasar yang ramai pada malam lebaran tersebut membuat dirinya was-was akan terjadinya penyebaran virus corona, kendati sudah mengenakan masker dan mencuci tangan saat masuk toko namun tetap khawatir sehingga setelah selesai membeli pakaian buru-buru untuk pulang.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan saat dihubungi mengatakan, kondisi di Jalan Pasar Tengah Curup pada malam lebaran ini ramai oleh masyarakat yang akan berbelanja kebutuhan pokok dan lainnya, kendati demikian arus lalu lintas berjalan normal.

"Alhamdulilah arus lalu lintas masih lancar, kendati terjadi peningkatan kendaraan dan banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan," terangnya.

Bersamaan dengan itu, kata dia, pihaknya melalui petugas Polwan yang turun ke lapangan selain mengatur lalu lintas juga menyosialisasikan tindakan pencegahan dan penyebaran virus corona baru atau COVID-19 kepada pengunjung dan pedagang serta masyarakat yang melintas di tempat itu.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020