Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjend Pol Teguh Sarwono saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, mengajak masyarakat wilayah itu untuk mematuhi prosedur kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19
.
"Saat ini pemerintah mulai menerapkan new normal life atau kehidupan normal yang baru, namun harus diiringi dengan prosedur kesehatan, masyarakat harus mematuhinya," kata Irjend Pol Teguh Sarwono usai meninjau pos perbatasan Bengkulu-Sumatera Selatan di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kamis.

Kalangan masyarakat Bengkulu tambah dia, harus mematuhi prosedur kesehatan guna menuju new normal tersebut seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Untuk kembali pada kehidupan normal yang baru ini nantinya tugas pihak kepolisian hanya mengingatkan masyarakat saja, bukan seperti yang sebelumnya melarang sehingga perlu kesadaran masyarakat menerapkannya.

"Tempat-tempat berkumpul yang selama ini ditutup akan di buka kembali dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan. Penerapan new normal ini sangat penting untuk kehidupan ekonomi bangsa. Sekarang tugas kita bersama-sama termasuk media untuk mengingatkan masyarakat agar bisa hidup normal kembali," terangnya.

Sementara itu, dalam kunjungan perdana Kapolda Bengkulu yang baru sebulan bertugas di wilayah itu mengatakan, jika kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Rejang Lebong mulai menggeliat menuju kehidupan normal yang baru dengan tetap mengikuti prosedur kesehatan yakni menggunakan masker.

Pada kunjungannya ini, selain menijau posko terpadu pencegahan COVID-19 di Terminal Merigi, Kepahiang dan dilanjutkan meninjau posko terpadu diperbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumsel, juga menyerahkan bantuan paket bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020