Biro jasa wisata PT Alesha Wisata Bengkulu merilis virtual tour yang dibuka untuk umum dan akan dilakukan setiap hari mulai pukul 10.00 WIB yang menampilkan wisata Kota Bengkulu kepada wisatawan dengan hanya membayar Rp50 ribu per orang. 

"Karena masih dalam masa pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang bosan berdiam diri di rumah, dengan adanya 'Virtual Tour Bartch' ini dapat sedikit mengurangi rasa bosan di rumah," kata owner PT Alesha Wisata Krishna Gamawan di Bengkulu, Sabtu. 

Lewat tour ini, para peserta diajak jalan-jalan ke tempat wisata dan peninggalan sejarah yang ada di Kota Bengkulu. 

Selain akan disuguhkan dengan foto-foto wisata, peserta juga akan mendapatkan penjelasan sejarah dari tempat yang dikunjungi. 

Adapun objek wisata yang ditawarkan antara lain Pantai Pasir Putih, Pantai Putri Gading Cempaka, Pantai Malabero, Pantai Berkas, Benteng Marlborough, Rumah Bung Karno, Tugu Thomas Parr, Rumah Fatmawati dan lainnya. 

"Seperti dari sejarahnya Bandara Fatmawati hingga rumah bung Karno yang ada di Bengkulu," katanya. 

Krishna menambahkan, selama 90 hingga 120 menit peserta akan didampingi oleh legal Guide Bengkulu (HPI) dan peserta dapat mengikuti tour melalui aplikasi zoom meeting, conference dan google earth.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020