Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta pengurus masjid di daerah itu menerapkan protokol kesehatan untuk penanganan COVID-19 saat melakukan ibadah shalat berjamaah.

Rohidin juga memastikan masyarakat tetap bisa menjalankan kegiatan peribadatan namun harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan juga membawa sajadah sendiri.

"Kita ingin yakinkan bahwa di tengah wabah COVID-19 ini masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan peribadatan sebagaimana biasa, namun tentu dengan standar-standar protokol kesehatan," kata Rohidin di Bengkulu, Ahad.

Salah satu pengurus masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu, Sulaeman mengatakan, pernyataan gubernur ini bisa memulihkan rasa khawatir masyarakat yang sebelumnya takut untuk beribadah ke masjid.

"Semoga kunjungan beliau ini membawa perubahan terhadap jamaah yang tadinya takut, yang tadinya was-was, dengan datangnya pak gubernur mereka lebih percaya diri," harapnya.

Sulaeman memastikan pihaknya akan terus mengajak jamaah masjid Agung At Taqwa untuk mematuhi protokol kesehatan agar kelancaran ibadah dapat dilaksanakan dan juga terhindar dari wabah COVID-19.

"Selalu jaga kesehatan, protokol COVID-19 yaitu dengan selalu menjaga kebersihan badan dengan cara mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga wudhu, memakai masker dan juga membawa sajadah masing-masing," kata Sulaeman.

Pewarta: Carminanda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020