Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu melaporkan bahwa seorang warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19 kini telah sembuh, sehingga tidak ada lagi warga daerah itu yang positif terjangkit penyakit tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa, mengatakan untuk kasus positif COVID-19 atas nama D, alamat Kecamatan Ipuh, hari ini (Selasa, 2/5) telah selesai menjalani karantina di Rumah Sakit Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

Ia mengatakan pasien dalam pengawasan COVID-19 ini telah melakukan uji swab dua kali dengan hasil negatif dan tadi pagi sudah dilepas pihak rumah sakit untuk diserahkan kepada keluarga.

Untuk sementara ini yang bersangkutan masih berada di Kota Bengkulu untuk beberapa hari ke depan guna melakukan kontrol kesehatannya, yakni cuci darah pada hari Jumat (5/5).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 daerah ini sebelumnya menyatakan sampai sekarang tidak ada penambahan kasus positif COVID-19, meskipun ada satu orang warga setempat yang terjangkit virus corona jenis baru tersebut.

Ia menyatakan Tim Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Mukomuko sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dekat dan orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan tes swab istri dan dua orang anak pasien positif tersebut, meskipun ketiganya dinyatakan negatif dari hasil tes cepat, begitu juga dengan hasil tes swab terhadap tiga orang ini juga negatif COVID-19.

Ia mengatakan, saat ini masih ada satu orang warga setempat yang berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah menjalani tes swab tetapi hasilnya belum keluar sampai sekarang.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020