Seorang warga Desa Barumanis, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, ditemukan meninggal dunia diduga akibat tertimpa pohon bambu di dalam kebun kopi miliknya.  

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Senin, mengatakan warga yang meninggal ini bernama Marsudi (55), warga Dusun V Desa Barumanis, Kecamatan Bermani Ulu.

"Korban ditemukan telah meninggal dunia pada Senin pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, diduga akibat tertimpa pohon bambu di perkebunan kopi dalam Kawasan Bukit Daun Desa Barumanis.

Dia menambahkan, jenazah korban ini pertama kali ditemukan oleh anaknya yang bernama Manto (35), di mana saat ditemukan telah meninggal dunia dengan posisi tergeletak di tanah bawah pohon bambu, dengan posisi tertimpa batang bambu.

"Saat ditemukan ada sebatang pohon bambu yang menimpa tubuh korban tepatnya di bagian muka atau kepala korban. Setelah itu anak korban ini langsung menghubungi warga Desa Barumanis dan kemudian membawa korban ke rumah duka di Dusun V Desa Barumanis," terang dia.

Berdasarkan keterangan dari anak korban (Manto) jika orang tuanya itu berangkat ke kebun kopi miliknya yang berada di Kawasan Bukit Daun Sabtu (13/6) sekira pukul 11.30 WIB, yang jauhnya berjarak sekitar satu jam berjalan kaki.

Korban sendiri kemudian menginap di pondok di dalam kebun. Korban berangkat ke kebun pada hari itu karena bermaksuda hendak membuat pancang dari bambu.

Korban diperkirakan meninggal akibat tertimpa pohon bambu pada waktu membuat pancang dikebun miliknya dengan luka robek dibagian pipi sebelah kanan, kemudian mata sebelah kiri lebam dan telinga kiri mengeluarkan darah

"Pihak keluarga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah, selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Bermani Ulu jenazah korban langsung dimakamkan," kata Singgih.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020