Peristiwa kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan mobil terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Desa Pelokan, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu, menewaskan salah seorang pelajar sekolah menengah pertama di daerah ini dan melukai satu orang.  

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi melalui Kasat Lantas AKP  Dedi Kusnadi dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu, menyebut kejadian kecelakaan lalu lintas di di Jalan Lintas Sumatera dekat Desa Pelokan Kecamatan XIV Koto sekira pukul 15.15 WIB.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, yakni sepeda motor merk Honda Beat BD 4565 NR yang dikendarai oleh Alung Pradinoto (14) pelajar dan penumpang sepeda motor Amzah (19) swasta warga Desa Lubuk Sanai.

Dan kendaraan roda empat minibus merk Mitsubishi colt diesel (mobil angkutan umum panca) BH 7903 DU dikendarai oleh Endra (48) pengemudi dari Kecamatan Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh.

Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas seorang pelajar meninggal dunia dan satu orang luka berat.

Berdasarkan kronologis pada saat sepeda motor merk Honda beat BD 4565 NR melaju beriringan dengan beberapa sepeda motor di belakang sebuah mobil mini bus dari arah Kecamatan Lubuk Pinang menuju arah Kabupaten Mukomuko.

Kemudian setibanya di jalan menikung Desa Pelokan Kecamatan XIV Koto, sepeda motor merk Honda Beat BD 4565 NR bermaksud mendahului mobil minibus yang ada didepannya,kemudian di saat yang bersamaan dari arah berlawanan (arah Kota Mukomuko menuju Lubuk Pinang) melaju 1 unit mobil minibus merk Mitsubishi (Mobil angkutan PANCA) BH7903 DU.

Kemudian sepeda motor merk Honda Beat BD 4565 NR melakukan tindakan pengereman lalu terjatuh dan terseret menyangkut ke bawah bagian depan mobil PANCA BH-7903-DU,kemudian mobil yang tersangkut motor tersebut terseret dan berbelok ke arah kanan jalan dan  melintang di tengah jalan.***2***


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020