Lima orang mahasiswa Universitas Bengkulu lulus dalam seleksi Fasttrack 3+2 di Ming Chi Universty Of Technology di Taiwan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kerja Sama dan Layanan Internasional(KSLI) Universitas Bengkulu, Dedi Suryadi di Bengkulu, Rabu mengatakan yang dinyatakan lulus yaitu Afifa Nabila Juta dan Dona Ayu Shendra dari Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Arum Al’adawiyah dan M. Ikhwan Alif dari Prodi Informatika, serta Ralensi Dwi Lestari dari Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknik universitas Bengkulu. 

"Ke lima mahasiswa tersebut dinyatakan lulus setelah melalui tahapan administrasi yang diseleksi langsung oleh pihak Ming Chi University of Technology Taiwan," ujarnya.

Ia mengatakan mahasiswa tersebut akan melaksanakan perkuliahan selama 3 tahun di Universitas Bengkulu lalu dilanjutkan 1 tahun di Mingchi University of Technology Taiwan dan kembali ke Bengkulu untuk wisuda Sarjana (S1), setelah itu mereka kembali  melanjutkan studi satu tahun berikutnya untuk menyelesaikan pascasarjana ( S2) di Ming Chi University of Technology Taiwan. 

"Dalam waktu lima tahun para mahasiswa tersebut mendapat dua gelar yakni S1 dan S2," katanya. 

Dedi mengatakan bahwa ini adalah tahun pertama pelaksanaan program Fasttrack 3+2 di Universitas Bengkulu, dan ia berharap tahun berikutnya lebih banyak lagi mahasiswa Unib yang mendapatkan kesempatan baik ini.baik jumlah mahasiswa maupun jumlah fakultas yang dapat terlibat. 

“Untuk keberangkatan kita masih menunggu Informasi lebih lanjut dari pihak Ming Chi University, karena infromasi terakhir yang kita terima masih menunggu kebijakan dari pemerintah Taiwan," ujarnya.

Sebelumnya lima orang alumni Universitas Bengkulu telah memperoleh beasisawa untuk studi lanjut ke Taiwan dalam program beasiswa S2 ke Ming Chi University of Technology Taiwan.

Pewarta: Gogo Priogo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020