Surabaya (Antara Bengkulu) - Ribuan warga Surabaya dan sekitarnya mengikuti kegiatan jalan sehat  yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dalam rangka Hari Pers Nasional 2013 dan HUT ke-67 PWI di Surabaya, Minggu.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf didampingi Ketua PWI Jatim Akhmad Munir melepas keberangkatan peserta jalan sehat bertajuk "Mlaku Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul" dari halaman Gedung Negara Grahadi, yang diawali senam bersama.

Jalan sehat menempuh rute sejauh sekitar tiga kilometer melintasi kawasan jalan protokol Kota Surabaya, yakni Gubernur Soeryo, Panglima Sudirman, Basuki Rahmad dan kembali finis di Grahadi.

Selain masyarakat umum dan keluarga besar wartawan, kegiatan ini juga diikuti pelajar, mahasiswa, pegawai Pemprov Jatim, dan pendukung Persebaya (bonek) anggota Yayasan Suporter Surabaya.

Panitia pelaksana menyediakan berbagai hadiah barang dengan total nilai hampir Rp100 juta dari sumbangan para sponsor, seperti enam unit sepeda motor, 10 sepeda gunung Polygon, televisi LCD, mesin cuci, lemari es, ponsel, dan kompor gas.

"Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu upaya PWI Jatim untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Akhmad Munir saat acara pelepasan.

Sebelumnya, lanjut Munir, PWI Jatim telah mengadakan sejumlah kegiatan yang juga melibatkan masyarakat, antara lain donor darah dan bakti sosial pengobatan gratis di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. (Antara)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013