Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Rabu melakukan tes cepat atau rapid test massal di Pasar Panorama Kota Bengkulu untuk mendeteksi COVID-19 dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-74.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menjelaskan, dipilihnya Pasar Panorama menjadi lokasi tes cepat massal mengingat pasar tersebut telah ditetapkan sebagai klaster penularan COVID-19.

"Karena Pasar Panorama ini sudah jadi klaster penularan makanya kita gelar rapid test di sini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara," papar Sudarno.

Ia menjelaskan, tes cepat ini dilakukan lima tim medis yang terdiri dari gabungan dari personil Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan personil Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

"Dari 300 pedagang yang mengikuti tes cepat, delapan orang diantaranya menunjukkan hasil reaktif. Mereka yang reaktif ini diminta melakukan isolasi baik ke RSUD M Yunus Bengkulu maupun RSHD Kota Bengkulu," paparnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono juga memberikan bantuan 1.000 vitamin dan masker kepada para pedagang pasar panorama.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala UPDT Pasar Panorama Bambang Roni dan pihak Jasa Raharja Bengkulu.

"Untuk meningkatkan imunitas kita berikan vitamin kepada pedagang sebagai peran Polri hadir di tengah masyarakat dalam peringatan hari Bhayangkara ke74," demikian Teguh.

Pewarta: Carminanda

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020