Kegiatan donor darah dalam rangka bakti sosial peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang digelar Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu, Jumat, berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah dari anggota dan keluarga Polri di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Ketua Panitia Baksos HUT Bhayangkara Polres Rejang Lebong Kompol Junaidi Amir didampingi Kabagops AKP Margopo mengatakan, menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pihaknya melaksanakan aneka kegiatan diantaranya donor darah, pemeriksaan cepat COVID-19 (rapid test), pembagian paket sembako dan pembagian masker gratis.

"Untuk kegiatan donor darah yang kita laksanakan tadi berhasil dihimpun 40 kantong darah, terdiri dari 20 orang dari Polres Rejang Lebong dan 20 orang lagi dari personel SPN Polda Bengkulu," kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah itu sendiri dilakukan oleh petugas dari PMI Rejang Lebong bertempat di halaman mapolres setempat.

Sedangkan untuk kegiatan lainnya ialah pembagian paket sembako yang diberikan kepada purnawirawan dan warakauri. Selanjutnya kegiatan rapid test dilaksanakan kepada 38 orang, dengan rincian 23 orang berasal dari anggota Polri, enam orang anggota Bhayangkari, dua orang purnawirawan Polri, tujuh orang guru TK Kemala Bhayangkari.

Terakhir kegiatan lainnya ialah berupa pembagian 100 masker merah putih yang dibagikan kepada personel Polri, anggota Bhayangkari, purnawirawan atau warakauri, dan awak media.

Pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut kata dia, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, di mana setiap peserta yang mengikutinya dilakukan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan hand sanitizer, pakai masker dan menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020