Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyosialisasikan penerapan tatanan hidup baru atau "new normal" kepada masyarakat di wilayah itu.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko melalui Danramil 05/Curup Kapten Inf Yudho H di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan sosialisasi mendukung kebijakan pemerintah daerah setempat untuk menerapkan new normal atau normal baru tersebut melibatkan 25 personel.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, dengan melibatkan 25 personel dengan sasaran sejumlah lokasi keramaian seperti pertokoan yang ada di pasar, rumah makan dan masjid-masjid," kata dia.

Dia menambahkan, pada kegiatan ini pihaknya menyosialisasikan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat Rejang Lebong untuk menerapkannya dalam menghadapi new normal yang mulai dilaksanakan pemerintah.

Sosialisasi yang mereka laksanakan ini guna memberikan pemahaman pentingnya menerapkan protokol kesehatan, di mana lokasi yang dipilih berada di pusat keramaian setempat seperti kawasan Pasar Bang Mego dan Pasar Atas Curup serta sejumlah masjid yang berada dalam wilayah perkotaan.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan oleh Kapten Inf Tonny Antoni R Danramil 09/Binduriang dengan menyasar pusat keramaian yang ada di Kecamatan Sindang Kelingi, Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) hingga sampai ke perbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumsel, dengan melibatkan 31 personel.

Dia mengimbau kalangan masyarakat Rejang Lebong dimasa pandemi ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020