Petugas medis dari RSUD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah selesai melakukan tes cepat terhadap 370 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) pilkada setempat dengan hasil semuanya nonreaktif atau bebas dari COVID-19.

“Kami telah menerima hasil 'rapid test ' (tes cepat) PPDP dari pihak RSUD dan hasilnya semuanya dinyatakan nonreaktif COVID-19,” kata komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko Misbahul Amri dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

KPU setempat sebelumnya memantau tes cepat terhadap 370 PPDP di tiga daerah pemilih (dapil) Mukomuko yang tersebar di 15 kecamatan.

Dirinya memantau tes cepat di wilayah dapil Mukomuko 2 yang meliputi Kecamatan Panarik, Teramang Jaya, Teras Terunjam, Selagan Raya, dan Air Dikit dan hasilnya semuanya dinyatakan nonreaktif COVID-19.

Begitu juga dari hasil laporan komisioner KPU Mansur memantau kegiatan tes cepat terhadap PPDP di wilayah dapil Mukomuko 3 meliputi Kecamatan Ipuh, Air Rami, Malin Deman, Sungai Rumbai dan Pondok Suguh dan hasilnya semuanya dinyatakan nonreaktif COVID-19.

“Semua PPDP di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan kecamatan lain yang masuk dalam dapil Mukomuko 1 juga hasilnya tes cepatnya dinyatakan nonreaktif COVID-19,” ujarnya.

KPU setempat untuk sementara ini hanya sekali menggelar tes cepat terhadap PPDP, meskipun PPDP ini melaksanakan tugas selama sekitar satu bulan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

“Kita perintahnya hanya satu kali menggelar 'rapid test' terhadap PPDP. Tidak tahu juga nanti apakah pada pertengahan tugas pada PPDP ini ada lagi kegiatan 'rapid test' terhadap petugas ini,” ujarnya.

Pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari KPU RI untuk menggelar tes cepat kedua kali terhadap PPDP di daerah itu.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020