Bengkulu, (Antara Bengkulu) - Wakil Rektor Institut Agama Islam Negeri Bengkulu Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Zulkarnain Dali M.Pd menyarankan Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengerjakan tugasnya dengan tuntas.
   
"Selain dari motto, Pemerintah Kota Bengkulu juga harus bekerja tuntas," kata dia pada acara sarasehan dialog dalam rangka memperingati hari jadi ke 294 Kota Bengkulu di Balai Agung Adat Bengkulu, Jumat.
   
Ia mengatakan, pemerintah tidak cukup hanya dengan bekerja sesuai mottonya yaitu dengan "kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk membangun Kota Bengkulu", tetapi juga harus menuntaskan program kerjanya, baik 100 hari maupun program lima tahun ke depan kepemimpinan pasangan wali kota dan wakil wali kota.
   
Dia juga menjabarkan indikator-indikator kerja yang harus dilakukan Pemkot Bengkulu agar kerja mereka selaras dengan motto yang mereka usung.
   
"Jika kerja keras, indikatornya disiplin, ketepatan waktu dalam bekerja, itu yang harus dilakukan pemerintah," kata dia.
   
Zulkarnain Dali juga menjelaskan, Pemerintah Kota Bengkulu harus punya motivasi, tujuan yang akan dicapai serta menggunakan alat serta perangkat kerja yang lebih efisien sehingga dapat mengindikasikan Pemkot memang bekerja secara cerdas.
   
"Di beberapa negara maju cukup 400 orang pegawai untuk mengatur tiga juta warga, tetapi padat dengan teknologi," kata dia.
   
Pemerintah Kota menurutnya juga harus memiliki semangat bekerja sehingga dengan indikasi tersebut masyarakat dapat menilai bahwa Pemkot memang bekerja dengan ikhlas sesuai dengan mottonya. ***

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013