Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengungkapkan seorang karyawan Bank Mandiri Taspen di daerah ini dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Ada satu karyawan Bank Mandiri Taspen yang positif COVID-1. Kini masih melacak dan menelusuri riwayat kontak karyawan Bank Mandiri dan tempat yang pernah dikunjungi seperti di RSUD, puskesmas, mobil travel dan bank,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Dinas Kesehatan setempat melakukan penelusuran setelah ada satu orang karyawan Bank Mandiri Taspen di daerah ini yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 dari hasil tes swab atau usapan tenggorokan.

Ia mengatakan, setelah pihaknya melakukan pendataan orang yang pernah kontrak dekat dengan orang yang positif COVID-19 kemudian dilanjutkan dengan tes swab terhadap orang ini.

“Kemungkinan nanti malam kita melakukan tes swab pertama terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19,” ujarnya.

Ia menyebutkan, orang yang kontak dekat dengan karyawan ini seperti kawan-kawan di rumah sakit umum daerah setempat, petugas Bank Mandiri Taspen dan karyawan Bank Mandiri.

Kemudian pihaknya juga akan menelusuri riwayat kontak orang ini di mobil travel yang digunakan oleh bersangkutan untuk berangkat dari Kabupaten Mukomuko ke Kota Bengkulu untuk berobat.

Karyawan Bank Mandiri Taspen yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari Bengkulu yang kebetulan bekerja sebagai karyawan di Bank Mandiri Taspen di Kabupaten Mukomuko.

Jadi yang bersangkutan ini sebelumnya sempat berobat di Kota Bengkulu kemudian yang bersangkutan juga sempat berobat di rumah sakit umum daerah setempat dan puskesmas.***3***  

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2020